Friday, July 6, 2018

Jumat Casual dengan Chino Basic Pants



Selamat hari Jumat! Hari Jumat adalah hari yang paling saya sukai, dikarenakan tidak menggunakan seragam, yang artinya adalah bebas dalam berpakaian. Sebenarnya tidak bebas juga sih, karena diharuskan menggunakan batik namun bawahannya bebas. Mau jeans, mau celana bahan, mau rok span, semua bebas. Asal sesuai dengan sopan santun ya!

Namun, dikarenakan saya adalah anak yang nakal dan seringkali melanggar peraturan. Maka, Jumat ini saya sedikit melenceng dari peraturan. Mari kita bahas kenakalan saya dalam peraturan berpakaian satu per satu.

Di hari Jumat ini saya menggunakan kerudung rawis berwarna mocca. Sentuhan mocca membuat wajah saya sedikit cerah daripada biasanya. Memang sih kecerahannya naik sedikit, ketimbang tidak naik sama sekali. Kan tidak enak kalau hanya kusam terlihatnya.

Selanjutnya pakaian, ini agak melenceng, Seharusnya saya menggunakan pakaian dengan motif batik, tetapi saya malah nakal. Saya menggunakan blouse dengan motif bunga-bunga, sedikit mirip motif batik sih. Tapi sejujurnya itu bukan batik. Agar serasi dengan warna mocca pada kerudung saya, saya menggunakan blouse bermotif bunga-bunga dengan warna hijau. Warna hijau tersebut lebih ke olive sih. Bukan hijau army ataupun hijau emerald. Jadi, masih masuk dengan kerudung yang saya gunakan. 

Karena saya orang yang sangat casual, saya menolak untuk tampil formal di hari Jumat ini. Maka dari itu saya memilih "Chino Basic Pants" sebagai salah satu pelengkap penampilan saya dalam berpakaian casual. Chino basic pants ini jika dipadukan dengan blouse yang saya gunakan, terlihat lucu sekali. Casual namun dengan sedikit sentuhan formal.

Saya jatuh hati dengan chino basic pants yang saya gunakan kali ini. Warna yang saya pilih adalah choco. Material yang digunakan yaitu cotton drill HQ. Chino Pants ini cocok banget dipadu sama apapun. Mau blouse, shirt, bahkan kemeja tuh kelihatan lucu banget kalo saya padu padankan. Dengan bahan strech serta menggunakan karet pada bagian belakang pinggang membuat saya merasa nyaman dan leluasa bergerak tanpa merasa kesempitan atau sesak. You must to have this one!


sumber gambar Instagram @hellogress.official

By the way, saya beli celana ini di @hellogress.official IDR 85000. Dengan harga tersebut kamu bisa punya celana selucu dan senyaman ini. Pilihan warnanya juga ada yang lainnya. Grey, pink, dan blue sky. Buruan deh beli celananya sebelum kehabisan! Dengar-dengar ini celananya juga restock.

Dan terakhir, sebagai pelengkap casual hari ini, saya menggunakan sepatu sneakers dengan warna royal blue. Saya mewajibkan sentuhan warna biru ada di setiap penampilan saya belakangan ini. Dikarenakan saya sedang cinta-cintanya dengan warna biru, rasa cinta ini pun sama besarnya dengan rasa cinta saya ke kamu.




Jadi gimana menurut kalian penampilan saya hari ini? Terlalu santai atau malah biasa saja? Kalau ada yang punya masukan soal penampilan saya hari ini, silahkan comment ya di bawah!


Salam, Pipi Bolong.

8 comments:

  1. Sama, tiap Jumat di kantor saya juga diharuskan pakai batik. Sekilas saya lihat baju lala kirain batik, loo. Mirip.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Alhamdulillah. Hehehe. Makasih yaa Mariaaa.

      Delete
  3. Tempat kerja yang sekarang juga pakaianya casual jadi mulai sekarang mulai bingung cari-cari pakaian

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Kalo buat kerja, tambahin syal mbak buat aksesoris, biar tambah modis.
    Cuma kalo casual bawa syalnya Juventus. Setuju kan? Wkwkwkwk

    ReplyDelete