Thursday, July 5, 2018

Cara Meningkatkan Mood Sebelum Bekerja

sumber gambar:pexels.com


Banyak orang yang seringkali terkena badmood attack pagi hari sebelum bekerja. Terutama untuk mereka yang tidak menyukai pekerjaannya, lingkungan tempat bekerja, ataupun orang-orang dalam lingkaran pekerjaan mereka.

Badmood di pagi hari bisa menyebabkan efek yang panjang. Pekerjaan bisa berantakan, bahkan tidak selesai pada waktunya. Karena badmood yang berasal dari pagi hari bisa terus-menerus sampai siang bahkan sore hari.

Berikut beberapa tips dari saya untuk meningkatkan mood kalian yang seringkali jelek di pagi hari, sungguh indahnya berbagi!

  1. Minum Kopi. Banyak orang yang percaya bahwa minum kopi itu mampu memberikan efek bahagia. Itu terbukti kepada saya. Setelah minum secangkir kopi, fikiran menjadi lebih fresh dan tenang. Ditambah lagi jika minum secangkir kopi gratis dari bos yang sukanya marah-marah. Dijamin, kalian tidak akan merasa kesal sepanjang hari walaupun sang bos bersiul sepanjang hari.
  2. Yoga. Perempuan suka mengawali harinya dengan yoga. Yoga membuat fikiran menjadi tenang dan lega. Yoga juga melatih fokus dan konsentrasi. Efeknya tidak hanya ke fikiran, tetapi juga ke dalam jiwa.
  3. Bernyanyi. Saya sangat suka mengawali hari dengan bernyanyi. Lagunya tidak hanya yang menggambarkan tentang perasaan saya. Tapi lagu apapun yang saya dengar biasanya akan saya teruskan liriknya. Sepanjang jalan dari rumah ke kantor biasanya saya lalui dengan bernyanyi. Itu membuat fikiran dan hati saya lebih riang walaupun deadline setumpuk menunggu di kantor.
  4. Makan. Berbeda dengan saya, ada seorang teman kantor yang selalu mengawali harinya dengan makan. Apapun makanannya, tapi makanan yang utama biasanya yang manis-manis. Entah cokelat, entah ice cream. Pasti dia akan makan. Efek sampingnya adalah dia memiliki kelebihan berat badan juga gigi yang bolong-bolong.
  5. Shalat Dhuha. Menurut saya ini kuncinya. Shalat! Ada seorang teman yang memulai harinya dengan beribadah 8 rakaat di waktu Dhuha, yaitu saat naiknya matahari. Biasanya pukul 10.00. Imbasnya adalah dia memiliki wajah yang lebih cerah serta perasaan yang lebih tenang. 
Untuk kalian, silahkan mencoba cara yang manapun. Jika tidak ada satupun cara yang berhasil berarti kalian dipersilahkan untuk mencari tips lainnya lagi. Semoga di lain waktu bisa berbagi kembali dengan cerita yang berbeda namun pasangan yang sama.


Salam, Pipi Bolong.

6 comments:

  1. Wiiihhh terima kasih tips-nya, dibaca wiken kayak gini aja ya, pas buat nerapin nanti Senin balik kantor haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat ya. :)

      Delete
  2. ☺ Terimakasih tips mengusir badmoodnya,kak ..

    Tiap pagi dampingi sarapan, segelas kopi selalu jadi teman.
    Selain itu kalo badmood kalo lagi muncul .. aku nyanyi kencang-kencang di kamar sebelum berangkat kerja.
    Gegara itu, mamaku pernah negur apaan sih nyanyi kok kencengnya kayak gitu ...
    Wuakakakaka !

    ReplyDelete
  3. Sukai apa yang kamu kerjakan. Kerjakan apa yang kamu sukai.
    Salam lemper.

    ReplyDelete