Tuesday, December 26, 2017

Tiga Tempat Wisata Gratis, Berdekatan, dan Instagramable di Bandung

Berdasarkan postingan sebelumnya yaitu  saya masih berhutang dua tulisan. Nah, untuk akhir tahun ini, saya mau membayar salah satu hutang saya. Yaitu beberapa tempat wisata gratis di Bandung dalam satu hari. Enggak cuma gratis, bahkan instagramable! Jadi bisa menambah koleksi-koleksi cantik dalam instagram kalian.
Dekat dengan Jakarta, memiliki banyak tempat wisata yang tiada kalah menariknya dengan Ibukota tercinta. Menjadi salah satu alasan saya untuk memilih Bandung menjadi tempat liburan ketika tidak memiliki waktu libur yang cukup panjang. Alasan lainnya biar Tuhan dan dompet saya yang menjawab. Langsung saja kita lihat beberapa tempat wisata yang sudah saya janjikan lamanya, melebihi lama janji Rangga ke Cinta.

1. Masjid Raya Bandung dan Alun-Alun Bandung

sumber gambar : dokumen pribadi

Masjid Raya Bandung dan Alun-Alun Bandung merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan seperti aku dan kamu. Letaknya sangat strategis, berada di pusat kota. Dan tentunya saja lokasi ini tidak berbayar alias gratis. Jadi, untuk kamu yang mau beribadah sambil liburan juga sambil mendapatkan koleksi foto yang instagramable, wajib mengunjungi masjid raya ini.

2.  Jembatan penyebrangan orang (JPO) Jalan Asia Afrika

sumber gambar : dokumen pribadi

"Dan Bandung bagiku bukan Cuma masalah geografis. Lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi." -Pidi Baiq

Siapa yang tak kenal kalimat itu? Salah satu spot yang sangat menarik, terletak di bawah JPO Jl. Asia Afrika. Untuk berfoto di tempat ini saya membutuhkan waktu 15 menit kiranya untuk mendapatkan hasil yang lumayan bagus. Dikarenakan banyaknya orang yang ingin berfoto dengan latar tulisan tersebut. Juga banyaknya lajur kendaraan yang melewati lokasi tersebut. Dan, tidak menyesal menunggu selama 15 menit, karena memang tempat tersebut wajib untuk memenuhi koleksi instagram saya. Hehehe.

3. Jl. Braga Bandung

sumber gambar : dokumen pribadi

Duh, ini mah jangan ditanya deh! Sepanjang jalan kenangan, eh Braga maksudnya, instagramable banget. Banyak bangunan tua yang berdiri dengan gagahnya di kanan dan kiri jalan. Spot-spot cantik dan indah bertebaran di setiap sisinya. Tidak hanya tempat foto, toko makanan pun ramai di jalan tersebut. Berjalan kaki sore hari menyusuri keindahan Braga. Sempurna sudah wisata sore hari ini di Bandung.

Sekian referensi dari saya. Semoga bisa membantu menambah koleksi instagram kalian. Tunggu cerita selanjutnya dalam Ereveld Pandu, Bandung!


---Bersambung---


Salam, Pipi Bolong. 


4 comments:

  1. Pernah poto di JPO, tapi susahnya minta ampun, kendaraan dan orang sliweran tiada henti :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, soalnya itu spot wajib banget kalo ke Bandung.

      Delete
  2. bandung banyak foto yang bisa diambil di tempat2 yg unik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali, kak! Braga memang instagramable banget. Hehehe.

      Delete