Satu Hari Wisata Seru di Jakarta


Libur lebaran kemarin, saya tidak kemana-mana. Menjaga ibukota kita tercinta ini. Tapi apakah membosankan? Iya, kalau di rumah saja. Untungnya, saya punya teman (hidup) yang mau menemani saya berwisata seru keliling Jakarta. Berikut tempat - tempat di Jakarta yang kami datangi.


1. RPTRA Kalijodo
Sumber Gambar : Dokumen Pribadi
 
Berlokasi di sekitar Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, di sepanjang bantaran timur Banjir Kanal. RPTRA merupakan salah satu solusi untuk kalian yang ingin melepaskan penat. Terdapat berbagai macam fasilitas yang disediakan di sana, di antaranya adalah skate park, arena bermain sepeda BMX, outdoor gym dan toilet untuk penyandang disabilitas. Juga terdapat tembok yang penuh dengan gravity, instagramable banget lah buat foto-foto di sana! 
  

2. Wisata Religi Sejarah Masjid Jami Angke

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi

Tidak jauh dari Kalijodo, kira - kira sekitar 15 menit lamanya, menuju arah kota. Terdapat sebuah masjid bersejarah yaitu Masjid Jami Angke. Terletak di Jl. Pangeran Tubagus Angke Gg. Mesjid I, RT.1/RW.5, Angke, Tambora, Kota Jakarta Barat. Merupakan masjid dengan sentuhan arsitektur tiongkok, salah satu masjid bersejarah dalam penyebaran Islam di Jakarta ini. 


3. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi 

Bergerak menuju Jakarta Utara, ada sebuah taman yang sangat hits dan sangat instagramable, yaitu Taman Mangrove, berlokasi di Jalan Garden House, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara. Untuk masuk kedalam taman ini kita harus merogoh kocek sebesar Rp 25.000 Per orang. Terdapat banyak spot seru dan cantik untuk memenuhi album instagram di sini. Bisa juga untuk menaiki perahu, namun bayar lagi. Untuk harganya saya kurang tahu karena tidak berminat untuk menaiki perahu tersebut.

4. Pantai Mutiara Pluit

Sumber Gambar : Dokumen Pribadi 

Bosan dengan keramaian? Mau tempat yang tidak ramai untuk merenungkan diri? Pantai Mutiara lah jawabannya! Terletak di Jl. Raya Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Pantai Mutiara sangat tenang dan hening saat saya datangi. Menikmati semilir angin dan bau air laut sangat menenangkan pikiran. Cocok bila ingin menepi dari keramaian


Sekian beberapa tempat wisata di Jakarta yang saya kunjungi saat libur lebaran. Semoga bisa menjadi referensi liburan kalian yang ingin berlibur di Jakarta saja atau datang berkunjung ke Jakarta.

Salam, Pipi Bolong.




Post a Comment

6 Comments

  1. Tetaplah menjadi teman hidup lala ya aldi haaha..

    Biar ga galau2 lagi japri tengah maalm jaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, Amin Doel. Next review kuliner bareng-bareng deh. Btw, comment lo gak nyambung sama postingan gue. Hahahaha.

      Delete
    2. Sebenernya sampe sekarang masih galau sih, Pak Doel.
      Galau kapan nikah haha.

      Delete
    3. Tapi kan udah di ajak ke pantai mutiara jadi hilang sudah galaunya.

      Delete