Monday, June 27, 2016

Serunya mengikuti kegiatan BPJ bersama kemenpora, ‘The Moonlight of Ramadhan.’


The Moonlight of Ramadhan’, adalah salah satu kegiatan yang diikuti oleh komunitas Backpacker Jakarta (selanjutnya disingkat BPJ) pada tanggal 24 Juni 2016 kemarin. The Moonlight of Ramadhan sendiri adalah buka bersama 3000 anak yatim yang diadakan oleh kementrian pemuda dan olahraga. Diikuti oleh berbagai macam komunitas, dan BPJ salah satunya yang beruntung karena mendapat undangan bukber tersebut dari kemenpora.


Acara tersebut tidak berbayar alias gratis. Mendapat makan dan ta’jil, kaos gratis, bukber bareng 3000 anak yatim, juga dihibur oleh artis Opick, Charlie st12, dan lain-lain yang juga memeriahkan acara tersebut.


Kurang lebih 300 anggota BPJ mengikuti acara tersebut. Mulai dari RT #1- RT #21, ada juga BPJ klub yang terdiri dari badminton, basket, futsal, fotografi, lari, renang, jelajah masjid, BTL, buku dan blogger, juga sejarah dan museum.


Kemenpora sendiri menyediakan kegiatan sambil menunggu berbuka atau biasa disebut ngabuburit. Ngabuburit tersebut dinamakan ‘Tajil Sport Fun’, yaitu olahraga sambil menunggu berbuka. Ada tenis meja, basket, panahan, lari, panjat tebing, bmx, sampai bela diri (ada sandsack tinju).


Keceriaan komunitas BPJ pada acara tersebut semakin bertambah ketika mentri pemuda dan olahraga, Pak Imam Nahrawi mendatangi camp BPJ. Ratusan anggota BPJ yang sedang mengikuti Tajil Sport Fun berlarian balik kekandang BPJ. Tumpah ruah kurang lebih 300 anggota BPJ mengelilingi pak mentri. Menunjukan antusiasme anggota yang mengikuti acara tersebut.


Namun sayang, ketika maghrib tiba, hujan deras tetiba turun. Semua peserta yang mengikuti acara tersebut terpencar-pencar mencari tempat berteduh. Untungnya saja ketika hujan turun, makanan sudah dibagikan.


Dan terakhir, terima kasih kepada para anggota yang sudah menyempatkan datang walaupun hujan deras sempat menghalangi. Menunjukan betapa aktif dan kompaknya BPJ kepada pak mentri.


Semoga semakin kompak ya guys!



Bersama Mentri Pemuda dan Olahraga, Pak Imam Nahrawi.







*)Sumber gambar: KFBPJ

4 comments:

  1. Baca postingan ini bikin baper, kak, hiks. Soalnya ga ada akunyaaa, heuheu...

    maeshare.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang banget ya kak, seru loh! hihihi

      Delete
  2. Wah seru banget acaranya semoga bisa join ah suatu saat nanti hihihi

    ReplyDelete